Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Situ Sanghyang Tempat Wisata Tersembunyi di Tasikmalaya Jawa Barat

Kembali lagi Guys, Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang " Situ Sanghyang Tempat Wisata Tersembunyi di Tasikmalaya Jawa Barat " seperti yang kita ketahui bahwa perkembangan zaman memang sudah sangat pesat. Terutama perkembangan teknologi, Internet salah satunya sudah menjadi trends dimana – mana . Dengan mudah mereka mengakses internet tanpa batas dan tanpa halangan juga. Pada artikel yang berjudul " Situ Sanghiang Tempat Wisata Tersembunyi di Tasikmalaya Jawa Barat " saya membantu anda untuk menemukan Informasi nya.


situ sanghiang
Situ na nuju saat

Situ Sanghyang Tampilan Baru 2016

Situ Sanghyang Tampilan Baru 2016

Situ Sanghyang Tampilan Baru 2016


Informasi " Situ Sanghiang Tempat Wisata Tersembunyi di Tasikmalaya Jawa Barat " sangatlah di cari oleh para penggemar dunia maya salah satunya adalah saya Sendiri. Dengan menggunakan Internet ini saya bisa berbagi berbagai macam Informasi salah satunya untuk menemukan informasi Tentang" Situ Sanghiang Tempat Wisata Tersembunyi di Tasikmalaya Jawa Barat " pun saya juga yang pernah alami.
Objek Wisata Situ Sanghiyang yg berlokasi di Desa Cibalanarik & Desa Cilolohan Kecamatan Tanjungjaya, berjarak kurang lebih 25 kilo meter dari pusat kota Tasik, dgn luas tempat lebih kurang 37 ha. Danau atau Situ Sanghiyang mempunyai daya tarik lantaran airnya yg tak sempat surut & alam sekitarnya yg amat sangat rindang. Tidak Cuma panorama alam yg indah dilokasi tersebut terdapat website Prabu Linggawastu yg tidak sedikit dikunjungi wisatawan.

Situ Sanghiyang ialah suatu objek wisata alam berupa danau yg lumayan luas di Desa Cilolohan-Cibalanarik Kecamatan Tanjungjaya Kab Tasik. Objek wisata ini tetap terbilang sepi visitor di akhir pekan. Oleh lantaran itu, visitor yg sengaja datang ke sini bisa bersama leluasa menikmati pemandangan yg terpampang di hadapannya.

Suatu prasasti kuno berupa batu ditemukan di suatu kebun yg diduga website peninggalan Kerajaan Galuh di Kampung Nangklong, Desa Linggaraja, Kecamatan Sukaraja, Kab Tasik, jabar. Batu yg berdiameter kurang lebih 1,8 meter itu ditemukan disaat melaksanakan penggalian tanah kebun kepada awal Oktober silam.

diatas batu tersebut tampak ukiran seperti gambaran satu buah peta & terdapat tulisan menyerupai angka 0, 1 & 5. Terkecuali menemukan batu itu, Hasbini sang penemu & pemilik kebun, menemukan sekian banyak batu yg berukuran lebih mungil bersama diameter 50 senti meter & mempunyai motif seperti garis yg menggambarkan perbukitan daerah kurang lebih.

Zamzam, satu orang tokoh pemuda penggerak budaya & pariwisata Situ Sanghyang, Kab Tasik, berharap penemuan batu yg diduga prasasti kuno tersebut sanggup mengungkap histori kerajaan & peristiwa keberadaan Situ Sanghyang. Jikalau terbukti peninggalan bersejarah, pasti ada kaitannya bersama berdirinya banyaknya kerajaan di wilayah Kab Tasik.

diluar itu, menurut Zamzam, prasasti kuno tersebut bisa saja ada sangkut pautnya bersama peristiwa kerajaan yg berada di Situ Sanghyang. Dari narasi lisan warga setempat menyatakan bahwa di kawasan itu sempat berdiri Kerajaan Galuh Sanghyang & Kerajaan Saung Gentong. Keberadaan temuan batu tersebut cuma kurang lebih 5 kilo meter dari Situ Sanghyang, satu buah danau seluas 16,7 hektar.

Di Situ Sanghyang yg terdapat di Desa Cibalanarik pula terdapat makam kuno. Di lebih kurang makam kuno ini bakal ditemukan batu pancalikan, adalah tahta yg terbuat dari batu & digosok dengan cara halus hingga mengkilap. Tahta ini cuma difungsikan terhadap upacara penobatan. Unduh drama korea diatas tahta itu calon raja diberkati oleh pendeta paling atas. Lokasi tahta ini, tepat adat, berada di kabuyutan kerajaan, tak di dalam istana.

pesona wisata yg ditawarkan ialah Situ/danau, Ziarah ke makam Eyang Lingga Wastu, bersama aktifitas wisata yg akan dilakukan merupakan Berenang, Naik Perahu/Rakit, Camping, Botram, Jogging & Berziarah. Media & prasarana yg telah sedia yakni : Ruang Parkir, Jalan, Listrik, Air & Telekomunikasi.

Semoga Info tentang Situ Sanghyang Tasikmalaya berguna bagi anda yang sedang membutuhkan Info tersebut. Silahkan berikan komentar anda untuk " Situ Sanghiang Tempat Wisata Tersembunyi di Tasikmalaya Jawa Barat ".



Situ Sanghiang Cibalanarik 


Sekian dan Terimakasih .. semoga Membantu Anda..

situ sanghiang tasikmalaya situ sangiang tasik
situ sanghyang cibalanarik
situ sanghang maja
situ sanghang sukaraja tasikmalaya
situ sangiang talaga
alamat situ sangiang
sejarah situ sanghyang cibalanarik
cerita situ sangiang
cerita situ sangiang tasikmalaya


2 komentar untuk "Situ Sanghyang Tempat Wisata Tersembunyi di Tasikmalaya Jawa Barat"

Komentar yang mengandung SPAM tidak akan muncul di sistem