Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai cipatujah Tasikmalaya

Pantai cipatujah Tasikmalaya - Beach Cipatujah
Tasikmalaya, Tahukah anda jika Tasikmalaya menyimpan keindahan wisata pantai yang sangat luas dan terkenal dengan ombaknya yang besar. "Pantai Cipatujah" itulah nama pantai tersebut, hamparan pantainya yang landai dengan pasir putihnya dan sebagian berpasir besi sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat bermain di pantai, Selain itu di pantai cipatujah pengunjung diperbolehkan untuk memancing ikan, aktivitas memancing biasanya banyak dilakukan di muara sungai Cipatujah.
Pantai cipatujah Tasikmalaya

Pantai cipatujah Tasikmalaya


Selain itu di Pantai Cipatujah suka diadakan hiburan Balapan Kerbau yang diadakan saat pesta nelayan, acara ini mampu menyedot perhatian turis mancanegara untuk datang ke tempat ini.

Sempat hancur pasca tsunami pada tahun 2006. Namun, kini pantai tersebut sudah kembali apik. Pantai ini menghubungkan Pantai Pangandaran di Kabupaten Pangandaran dengan Pantai Palabuhan Ratu di Kabupaten Sukabumi.

Kawasan wisata yang luas serta di dukung dengan panorama alam yang indah seperti terumbu karang, perkebunan kelapa serta sungai yang cukup besar membuat panorama alam disekitarnya terlihat mempesona, pantai ini merupakan potensi wisata yang menjanjikan di Tasikmalaya, luas Pantai Cipatujah sekitar 115 hektar.

Jalan menuju Pantai Cipatujah
Jarak Pantai Cipatujah dari Tasikmalaya jaraknya kurang lebih 74 kilometer, sedangkan dari Bandung adalah sekitar 179 kilometer dapat ditempuh dengan kendaraan umum dari Bandung menuju terminal Tasik menggunakan bis, kemudian dilanjutkan ke lokasi Pantai Cipatujah menggunakan Tipe A. Sedangkan jika membawa kendaraan pribadi bisa melewati rute Bandung – Ciawi – Rajapolah – Kota Tasikmalaya – Cipatujah.

Pengunjung Pantai Cipatujah kerap membawa keluarganya untuk berlibur sambil menikmati kebersamaan, makan bersama di tepi pantai disaksikan deburan ombak besar. Jadi jangan lewatkan liburan akhir pekan ke Pantai Cipatujah Tasikmalaya yang indah bersama keluarga tercinta

Posting Komentar untuk "Pantai cipatujah Tasikmalaya"