Polres Tasikmalaya Kota Gencar Razia Miras dan Narkoba

Polres Tasikmalaya Kota Gencar Razia Miras dan Narkoba 

Polres Tasikmalaya Kota terus mengintensifkan pencegahan terhadap peredaran narkoba di sejumlah kos-kosan Jelang Natal dan Tahun Baru. Salah satu langkahnya adalah menggelar razia dengan sasaran kos-kosan di sejumlah wilayah, salah satunya di wilayah Tawang Kota Tasikmalaya.

Razia ini dengan sasaran kos-kosan digelar lantaran lokasi itu selama ini ditengarai menjadi sasaran transit peredaran narkoba. Dalam razia yang melibatkan puluhan personil Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota, polisi mendatangi sejumlah lokasi kos-kosan. Razia dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya Kota, AKP Dani Prsatya.

Polres Tasikmalaya Kota Gencar Razia Miras dan Narkoba


Selain menyasar narkoba dan minuman keras, polisi juga akan mengantisipasi adanya pasangan tidak sah yang menjadikan kos-kosan sebagai lokasi berbuat mesum. Sehingga, setiap masuk ke kos-kosan polisi memeriksa identitas penghuni yang sedang berduaan dengan lawan jenis.

“Dalam razia itu, polisi mencatat setiap penghuni kos-kosan yang ada di wilayah kerjanya. Termasuk berkoordinasi dengan para pemilik kos-kosan, untuk selalu mendata setiap penghuni kos-kosan tersebut,” jelas AKP Dani Prastya saat ditanya wartawan usai melakukan razia, Selasa (13/12).

Menurutnya, tujuan utama pelaksanaan razia ini juga untuk menciptakan suasana kondusif lingkungan jelang Natal dan Taun Baru. Dari kegiatan razia terhadap beberapa kos-kosan tidak ditemukan adanya tindak pelanggaran hukum, termasuk narkoba. Namun petugas mengamankan empat pasangan yang tidak memiliki identitas seperti KTP.

Selain mengamankan empat pasang remaja tanpa identitas, polisi juga mengamankan beberapa unit kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi Surat-Surat Kendaraan.

Para remaja yang terjaringa razia itu kemudian digelandang ke Mapolres Tasikmalaya kota guna dilakukan pendataan dan pembianaan oleh aparat kepolisian. Sementara kendaraan yang diamankan dilakukan penilangan.

Kemudian polisi melakukan sosialisasi tentang bahaya peredaran narkoba. Polisi juga meminta kepada penghuni kos-kosan untuk bisa melaporkan jika menjumpai adanya dugaan transaksi narkoba di wilayahnya.  dilansir dari wartapriangandotcom

0 komentar:

Posting Komentar