curug ngebul telu wisata alam di tasikmalaya

curug telu Tasikmalaya wisata alam di tasikmalaya

hallo sobat tasikplaza kali ini saya akan membagikan Informasi Tempat wisata yang ada di tasikmalaya 


ini adalah beberap Jepretan dari https://www.instagram.com/jelajah_tasik/ saya simpulkan dalam bentuk website untuk tujuan bersama yaitu mempromosikan pariwisata di tasikmalaya.



#foto dari @panggilsaja_entry
Curug ngebul, kp.curug telu, desa bojongsari, culamega, tasikmalaya

Curug ngebul, kp.Curug ngebul telu tasikmalaya, desa bojongsari, culamega, tasikmalaya
Mention temen kamu yang pengen diajak kesini 😆

Jangan lupa untuk menjaga kebersihan, mendukung ekonomi lokal dan menghormati budaya setempat ketika kamu datang ke tempat ini, Be a #ResponsibleTraveller
#jelajahtasik

untuk #tasikmalayamendunia

jelajah_tasik #exploreTasikmalaya #AmazingTasikmalaya #sukapuraproject #tasikmalaya #curugtasikmalaya #tasikmalaya #indizonetravel #mainsebentar #jelajahindonesia

Curug ngebul telu tasikmalaya (Curug ngebul telu tasikmalaya) nama ini berasal dari ritual yang sering dilakukan oleh orang-orang yang sering datang untuk melakukan Kegiatan Spiritual. Awalnya, curug ini tidak memiliki kolam dan tidak berwarna hijau seperti sekarang, namun akibat longsoran tanah dari dinding tebing, membuat aliran sungai terbendung dan terbentuklah kolam yang dalam dan berwarna hijau . 

Curug ini terletak di kp.Curug ngebul telu tasikmalaya, desa bojongsari, culamega, tasikmalaya


Kawan-kawan yang ingin kesini, harap memperhatikan himbauan yang terpasang di jalan dan memperhatikan jumlah orang yang akan ikut menikmati tempat ini. Idealnya 10 orang, sebab curug ini adalah sumber air masyarakat desa hegar hanjuang sehingga harus di jaga kelestariannya. Hati-hati jika berenang, meski kelihatannya dangkal namun, sangat dalam dan dingin. Saking beningnya, dasar kolam bisa terlihat. Tetap keep safety yah kawan-kawan, juga karena curug ini bekas runtuhan longsor, harap waspada karena struktur tanah sangat rentan longsor. Jangan ragu untuk bertanya kepada warga sekitar dan minta diantarkan, mau bagaimanapun kawan-kawan adalah tamu yang harus mematuhi aturan yang diterapkan tuan rumah. Yang paling penting yaitu menjadi traveller responsibility yang siap sedia membawa kembali sampah yang ditimbulkan dari aktivitas kawan-kawan. Happy Traveller and keep kearifan lokal yaah, karena seperti pepatah dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.

more; curug ngebul tasikmalaya jawa barat

0 komentar:

Posting Komentar