Halo gan assalamualaikum wr wrb.
saya disini akan mengeshare pengalaman saya pada saat mau ngirim barang ke kantor pos dan alhasil saya tidak jadi mengirim barang tersebut melalui layanan POS Indonesia, padahal di iklan POS sudah berbenah dan akan meningkatkan kualitas layanan pengiriman barang tapi nyatanya sungguh tidak ada perubahan dan hanya bualan semata.
oke langsung saja kejadian nya, pada saat itu saya mau ngirim barang ke kantor POS Singaparna sambil mau menanyakan surat cinta dari Google (Pin Adsense) nah saya meluncur dengan hati yang senang karena ada costumer saya yang pertama kalinya ingin dikirim melalui kantor POS, aneh juga yang lain minta kirim expedisi yang sudah teruji seperti JNE dan J&T, saya tidak tau mengapa costumer ini ingin menggunakan Kantor POS apakah lebih dekat dengan kantor atau bagaiamana, alhasil ternyata dia ingin melakukan COD ( Cash On delivery ) bayar di tempat yang ada di fitur POS sekarang, wah saya baru tahu bahwa kantor pos sudah ada fitur kayak gini dalam benak hati saya sangatlah senang karena kantor sudah berubah dan fiturnya canggih sekali udah bisa COD.
pikir saya pada saat perjalanan ke kantor POS sambil membawa orderan costumer saya langsung berpikir wah hebat kantor POS sudah bisa COD bisa langganan nih kekantor POS. Eitss Ternyata pas sampai kesana ramai pengunjung yang mau bayar tagihan apalah ada yang kecewa mukanya karena pembayaran nya di bilang lagi error pak mohon maaf kata staff nya yang saya dengar pada saat itu suaranya kayak membentak ke bapak yang mukanya saya liat sudah berumur dan mukanya agak kecewa, wow baru masuk sudah melihat pemandangan begini gilaaa.
Masalah Keamanan:
dan gaada keamanan apapun coba padahal saat ini sedang mewabah VIRUS CORONA (COVID 19) cuman kursi nya yang di lakban silang doang biar ada jarak social distance kali. emang beda banget sama JNE yang setiap saya kirim di kantor JNE Inbound Indihiang selalu di cek suhu tubuh oleh SATPAM nya dan disediakan Handsanitizer. aduuh kok begini amat ya kantor POS singaparna padahal itu kantor pos pusatnya untuk daerah Kabupaten Tasikmalaya.
Masalah Pelayanan:
Tara akhirnya saya di panggil untuk mengirim barang ke loket, saya berjalan ke loket dan hasil nya gimana tengtong pada saat saya ke loket staffnya malah main HP, gasopan banget anjir gua di panggil tapi pas datang ke loket malah main hp sambil senyum senyum gitu kan goblok gada punya etikanya lagi kerja main hp di depan costumernya gua di cuekin beberapa detik ada lah sekitar 60 detik, dan akhirnya nanya juga si kehed (petugasnya laki laki) saya gabisa sebut namanya ok.
Staff: "Kumaha Peryogi Naon"
gue: "Kirim barang kang"
staff: "oh iya a sok barangnya"
gue: "ini kang saya mau kirim barang pake fitur COD"
staff: "oh iya a udah punya akunya belum"
gue : "akun apa a"
staf: " akun COD dan PGM
gue: " oh belum kang"
staff: " (lagi ketik ngirim barang ke alamat tujuan tanpa persetujuan gua dia maen ketik aja dan bilang 12 rb a bayarnya)
gue: "hah bukanya COD a"
staff" engga bisa a harus daftar dulu dan gabisa aktif hari ini.
gue" cara bikinya kumaha kang"
staff" download di playstore"
gue" a****g" dalam hati gue ini petugas Jutek amat mulai ga tenang ni hati gue.
gue " download apaan bang di playstore.
staff: download aplikasi pgm nya dulu.
gue: itu barang main input aja pake layanan apa itu,
staff ; pos biasa manual
gue: waduh kan saya minta fitur cod yang di unggulkan oleh kantor pos
staf: bkin dulu akunya (sambil membentak gua/nada tinggi) gabakal jadi hari ini a harus daftar dulu PGM nya.
gue: lagi download gada sinyal lagi guoblok, dan udah di instal dan daftar pake KTP langsung jadi karena ada database KTP kita di aplikasi ini jadi gaperlu ketik nama alamat cukup ketik NIK ja.
gue: itu apaan maen input aja sambil gua tarik tuh barang paksa tuh barang, lagian gua lagi registrasi akun maen ketik aja bangsat, kesel gada persetujuan nya juga buat kirim pake layanan pos biasa dari gua maen input aja.
staff: ini gajadi?
gue: iya gajadi cancel aja main input wae.
gue: nanya gimana lagi kalo udah registrasi gini a>
staff: tah ieu nyieun akun cod cenah melempar ke petugas cewe di sebelahnya, guoblok banget ni orang nanya ke siapa malah lempar ke orang lagi.
staff cewe: a udah install pgm nya.
gue: udah
staf cewe: gabisa hari ni aktif minta no wa dan email dan ktp saja nanti dikirim ke pusat.
gue : hah guekan udah nanya di sosmed nya kantor pos buat bikin akun COD di suruh ke kantor pos terdekat. ini malah minta no hp wa ktp guoblok gua di maini ni sama kantor pos singaparna.
staff cewe: matanya blotot ke gua sambil ngomong nada tinggi " mana no hp nya emailnya dan ktpnya"
gue: anjir dalam hati pelayanan pos singaparna ko gini banget padahal lagi sepi itu kantor pos, gada yang kirim barang pelayananya parah anjir.
gue: saya mau nanya ada surat dari google gak atas nama saya alamat nya ini.
staff cewe: belum ada dari google "dia malah cerita apalah malah ceramah guoblok, bla bla cerita ngalor kidul".
gue: cabut tanpa basa basi ga jadi kirim dan pin google pun gaada. Hasilnya zonk kirim barang gajadi PIN adsense gaada, yang ada emosi aja petugasnya, PARAH eh di padahal di pikiran saya sudah bakal langganan ni dengan fitur COD eh ternayata pelayanan nya buruk gajadi langganan bro.
kita mau mengadu kesiapa kalau layanan nya kek gitu. TOLONGLAH kepada Kantor POS Singaparna agar pelayananya di tingkatkan karena anda adalah perusahaan BUMN jangan sampai di tinggal pelanggan karena saya harap bisa langganan di kantor pos dengan pelayanan yang baik apa yang telah di katakan oleh menteri BUMN Pak Erick Thohir.
Emang seleksi karyawan kantor pos singaparna gapake seleksi psikologi ya, ko gitu amat anjir beda sama pelayanan di JNE yang notabene swasta ini POS BUMN. yaudah lah itu cerita kecewa saya dan silahkan kalian yang merasa kecewa komentar aja di bawah uneg uneg nya.
Review COD Kantor POS
Pada hari ini saya akan mengupdate artikel ini dimana saya sudah daftar menjadi member QPosin dan sudah terdaftar untuk bisa mengirimkan barang melalui website https://qposinaja.posindonesia.co.id/ atau bisa download aplikasi nya di playstore.
cara menggunakan qob sangatlah mudah kalian tingal masuk aja ke website qob:
pertama KLIK Order. lalu isi alamat nya dan plih jenis kiriman nya bisa COD atau Non COD.
bisa lihat gambar di atas itu adalah transaksi saya melalui qob kantor pos ada yang berhasil dan ada juga yang belum.
bisa lihat gambar kedua ini adalah gambar yang status nya COD belum di bayar ini gada kejelsan padahal sudah sampai tapi uangnya belum sampai ke rekening PGM.
Menurut saya pengalaman memakai QOB (Quick Online Booking) POS ini sangatlah mudah dan cepat praktis cukup membantu dalam bisnis online saya.
tetapi yang di sayangkan adalah ketepatan waktu pengiriman barang yang suka ngaret masa iya satu daerah aja bisa sampai 5 hari pdahal tasikmalaya ke ciamis kalo pake J&T cuman 1 hari kadang 12 jam juga sampai.
Pencarian COD Melalui POS Giro Mobile (PGM). Untuk Masalah pencairan dari aplikasi PGM sangatlah mudah tidak ada biaya tarik tunai di kantor POS tapi untuk tarik tunai di indomaret ada biaya layanan 5rb.
Pencairan yang lama itu adalah ketika barang sudah sampai tapi lama masuk ke PGM nya bisa 1-7 hari baru masuk ke rekening PGM kita. ada yang cepat ada juga yang lama biasa masalah klasik dari dulu kantor POS yaitu identik dengan LAMA dan Ribet.
Perkembangan menurut saya POS sudah lebih maju kedepan dengan membuat aplikasi PGM. dimana sekarang era digital sangatlah tepat dengan meluncurkan fitur tersebut.
SARAN.
itulah pengalaman saya selama menggunakan fitur COD Kantor POS, saya sendiri sudah mengurangi kiriman di kantor pos karena itu dia masalah klasik karena barang lama sampai dan cair nya juga, kalo di perbaiki lagi saya akan gunakan kantor pos lagi karena menurut saya BUMN harusnya lebih cepat dari swasta karena DANA BUMN udah tetap dari pusat gunailah buat insfrastruktut dan rekrut karyawan yang berkualitas terutama kurirnnya jangan ambil yang tua tua karena expedisi ujung tombak nya kurir kecepatan FAST.
Jika kalian juga punya saran dan kritik silahkan komentar di bawah karena kita gada buat kritik dan masukan ke POS jadi curahkan disini kita diskusi secara sehat dan gaboleh RASIS.
Salam Pengguna POS Setia sejak 2008.
saya disini akan mengeshare pengalaman saya pada saat mau ngirim barang ke kantor pos dan alhasil saya tidak jadi mengirim barang tersebut melalui layanan POS Indonesia, padahal di iklan POS sudah berbenah dan akan meningkatkan kualitas layanan pengiriman barang tapi nyatanya sungguh tidak ada perubahan dan hanya bualan semata.
![]() |
Kantor Pos Singaparna Tasikmalaya |
pikir saya pada saat perjalanan ke kantor POS sambil membawa orderan costumer saya langsung berpikir wah hebat kantor POS sudah bisa COD bisa langganan nih kekantor POS. Eitss Ternyata pas sampai kesana ramai pengunjung yang mau bayar tagihan apalah ada yang kecewa mukanya karena pembayaran nya di bilang lagi error pak mohon maaf kata staff nya yang saya dengar pada saat itu suaranya kayak membentak ke bapak yang mukanya saya liat sudah berumur dan mukanya agak kecewa, wow baru masuk sudah melihat pemandangan begini gilaaa.
Masalah Keamanan:
dan gaada keamanan apapun coba padahal saat ini sedang mewabah VIRUS CORONA (COVID 19) cuman kursi nya yang di lakban silang doang biar ada jarak social distance kali. emang beda banget sama JNE yang setiap saya kirim di kantor JNE Inbound Indihiang selalu di cek suhu tubuh oleh SATPAM nya dan disediakan Handsanitizer. aduuh kok begini amat ya kantor POS singaparna padahal itu kantor pos pusatnya untuk daerah Kabupaten Tasikmalaya.
Masalah Pelayanan:
Tara akhirnya saya di panggil untuk mengirim barang ke loket, saya berjalan ke loket dan hasil nya gimana tengtong pada saat saya ke loket staffnya malah main HP, gasopan banget anjir gua di panggil tapi pas datang ke loket malah main hp sambil senyum senyum gitu kan goblok gada punya etikanya lagi kerja main hp di depan costumernya gua di cuekin beberapa detik ada lah sekitar 60 detik, dan akhirnya nanya juga si kehed (petugasnya laki laki) saya gabisa sebut namanya ok.
Staff: "Kumaha Peryogi Naon"
gue: "Kirim barang kang"
staff: "oh iya a sok barangnya"
gue: "ini kang saya mau kirim barang pake fitur COD"
staff: "oh iya a udah punya akunya belum"
gue : "akun apa a"
staf: " akun COD dan PGM
gue: " oh belum kang"
staff: " (lagi ketik ngirim barang ke alamat tujuan tanpa persetujuan gua dia maen ketik aja dan bilang 12 rb a bayarnya)
gue: "hah bukanya COD a"
staff" engga bisa a harus daftar dulu dan gabisa aktif hari ini.
gue" cara bikinya kumaha kang"
staff" download di playstore"
gue" a****g" dalam hati gue ini petugas Jutek amat mulai ga tenang ni hati gue.
gue " download apaan bang di playstore.
staff: download aplikasi pgm nya dulu.
gue: itu barang main input aja pake layanan apa itu,
staff ; pos biasa manual
gue: waduh kan saya minta fitur cod yang di unggulkan oleh kantor pos
staf: bkin dulu akunya (sambil membentak gua/nada tinggi) gabakal jadi hari ini a harus daftar dulu PGM nya.
gue: lagi download gada sinyal lagi guoblok, dan udah di instal dan daftar pake KTP langsung jadi karena ada database KTP kita di aplikasi ini jadi gaperlu ketik nama alamat cukup ketik NIK ja.
gue: itu apaan maen input aja sambil gua tarik tuh barang paksa tuh barang, lagian gua lagi registrasi akun maen ketik aja bangsat, kesel gada persetujuan nya juga buat kirim pake layanan pos biasa dari gua maen input aja.
staff: ini gajadi?
gue: iya gajadi cancel aja main input wae.
gue: nanya gimana lagi kalo udah registrasi gini a>
staff: tah ieu nyieun akun cod cenah melempar ke petugas cewe di sebelahnya, guoblok banget ni orang nanya ke siapa malah lempar ke orang lagi.
staff cewe: a udah install pgm nya.
gue: udah
staf cewe: gabisa hari ni aktif minta no wa dan email dan ktp saja nanti dikirim ke pusat.
gue : hah guekan udah nanya di sosmed nya kantor pos buat bikin akun COD di suruh ke kantor pos terdekat. ini malah minta no hp wa ktp guoblok gua di maini ni sama kantor pos singaparna.
staff cewe: matanya blotot ke gua sambil ngomong nada tinggi " mana no hp nya emailnya dan ktpnya"
gue: anjir dalam hati pelayanan pos singaparna ko gini banget padahal lagi sepi itu kantor pos, gada yang kirim barang pelayananya parah anjir.
gue: saya mau nanya ada surat dari google gak atas nama saya alamat nya ini.
staff cewe: belum ada dari google "dia malah cerita apalah malah ceramah guoblok, bla bla cerita ngalor kidul".
gue: cabut tanpa basa basi ga jadi kirim dan pin google pun gaada. Hasilnya zonk kirim barang gajadi PIN adsense gaada, yang ada emosi aja petugasnya, PARAH eh di padahal di pikiran saya sudah bakal langganan ni dengan fitur COD eh ternayata pelayanan nya buruk gajadi langganan bro.
kita mau mengadu kesiapa kalau layanan nya kek gitu. TOLONGLAH kepada Kantor POS Singaparna agar pelayananya di tingkatkan karena anda adalah perusahaan BUMN jangan sampai di tinggal pelanggan karena saya harap bisa langganan di kantor pos dengan pelayanan yang baik apa yang telah di katakan oleh menteri BUMN Pak Erick Thohir.
![]() |
Saya bersama Tim Volunteer Asian Games 2018 pak Erick Thohir selaku chairman INASGOC dan Javier Zanneti Legenda Sepakbola Inter Milan /Tim Nasional Argentina |
Review COD Kantor POS
Pada hari ini saya akan mengupdate artikel ini dimana saya sudah daftar menjadi member QPosin dan sudah terdaftar untuk bisa mengirimkan barang melalui website https://qposinaja.posindonesia.co.id/ atau bisa download aplikasi nya di playstore.
cara menggunakan qob sangatlah mudah kalian tingal masuk aja ke website qob:
pertama KLIK Order. lalu isi alamat nya dan plih jenis kiriman nya bisa COD atau Non COD.
bisa lihat gambar di atas itu adalah transaksi saya melalui qob kantor pos ada yang berhasil dan ada juga yang belum.
bisa lihat gambar kedua ini adalah gambar yang status nya COD belum di bayar ini gada kejelsan padahal sudah sampai tapi uangnya belum sampai ke rekening PGM.
Menurut saya pengalaman memakai QOB (Quick Online Booking) POS ini sangatlah mudah dan cepat praktis cukup membantu dalam bisnis online saya.
tetapi yang di sayangkan adalah ketepatan waktu pengiriman barang yang suka ngaret masa iya satu daerah aja bisa sampai 5 hari pdahal tasikmalaya ke ciamis kalo pake J&T cuman 1 hari kadang 12 jam juga sampai.
Pencarian COD Melalui POS Giro Mobile (PGM). Untuk Masalah pencairan dari aplikasi PGM sangatlah mudah tidak ada biaya tarik tunai di kantor POS tapi untuk tarik tunai di indomaret ada biaya layanan 5rb.
Pencairan yang lama itu adalah ketika barang sudah sampai tapi lama masuk ke PGM nya bisa 1-7 hari baru masuk ke rekening PGM kita. ada yang cepat ada juga yang lama biasa masalah klasik dari dulu kantor POS yaitu identik dengan LAMA dan Ribet.
Perkembangan menurut saya POS sudah lebih maju kedepan dengan membuat aplikasi PGM. dimana sekarang era digital sangatlah tepat dengan meluncurkan fitur tersebut.
SARAN.
itulah pengalaman saya selama menggunakan fitur COD Kantor POS, saya sendiri sudah mengurangi kiriman di kantor pos karena itu dia masalah klasik karena barang lama sampai dan cair nya juga, kalo di perbaiki lagi saya akan gunakan kantor pos lagi karena menurut saya BUMN harusnya lebih cepat dari swasta karena DANA BUMN udah tetap dari pusat gunailah buat insfrastruktut dan rekrut karyawan yang berkualitas terutama kurirnnya jangan ambil yang tua tua karena expedisi ujung tombak nya kurir kecepatan FAST.
Jika kalian juga punya saran dan kritik silahkan komentar di bawah karena kita gada buat kritik dan masukan ke POS jadi curahkan disini kita diskusi secara sehat dan gaboleh RASIS.
Salam Pengguna POS Setia sejak 2008.
Komentar
Posting Komentar
Komentar yang mengandung SPAM tidak akan muncul di sistem