Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian dan Penjelasan Perbedaan Antara Moral dan Etika

Pengertian Perbedaan antara moral dan etika

Moral dan etika sebagian orang beranggapan bahwa moral dan etika adalah sam hanya beberapa orang yang paham mengenai perbedaan keduanya. bagi kebanyakan orang keduanya hanyalah prinsip yang dapat di gunakan untuk membedakan yang baik dan buruk nya perilaku manusia.

Etika Itu lebih berhungan dengan sekumpulan orang, sedangkan moral lebih ke tiap-tiap individu secara personal.
Contohnya adalah ketika kita di ajari agar tidak berbohong,mencuri,berbohong, membunuh dan tidak melakukan penyelewengan lain sejak kita masi kecil. orang yang yang mengikuti prinsip ini di anggap sebagi orang yang tidak bermoral .
Pengertian Perbedaan antara moral dan etika

Etika dapat disebut sebagai kumpulan prinsip dan kepercayaan yang Anda miliki dalam hidup. Tidak ada orang yang dapat mengatakan bahwa sekumpulan etika lebih baik dibanding dengan yang lain. Tidak ada benar atau salah dalam etika, karena masyarakat sendiri bingung akan hal ini.

Beberapa perusahan besar dapat melakukan hal-hal yang tidak etis seperti mencemari lingkungan dan membayar buruh-buruh dengan upah yang rendah. Hal yang dilakukan perusahaan-perusahaan tersebut dapat dianggap hal yang salah, akan tetapi yang dilakukan perusahaan-perusahaan tersebut tidak ilegal karena etika perusahaan tersebut menuntut tiap pekerjanya bekerja sekeras mungkin, dan organisasi tersebut berusaha mengurangi biaya sebisa mungkin.

Memahami perbedaan moral dan etika bukan sesuatu yang dapat dilakukan tanpa penelitian mendalam atas sejarah, politik, dan agama. Filsuf-filsuf memberikan beragam pengajaran mengenai moral dan etika, akan tetapi sepertinya kebenaran masih diselimuti oleh misteri.

Posting Komentar untuk "Pengertian dan Penjelasan Perbedaan Antara Moral dan Etika "